Minggu, 02 Desember 2018

Pelayanan Kami Terhadap Jamaah

Ada empat perkara yang dirahasiakan oleh Allah SWT dalam hidup seorang manusia. Lahir, mati, jodoh dan rizki seseorang. Semua orang tidak menyangka nantinya bakal jadi apa. Begitu juga dengan Sugeng Wuryanto. Pria kelahiran Purworejo ini tidak mengira sama sekali bila dirinya diamani oleh Alllah SWT menjadi bos travel papan atas di Indonesia. Hanatour Travel namanya.



“Jadi ini sebagai bagian dari perjalanan hidup saya. Sesuatu yang sebelumnya tidak menduga bahwa saya diberikan amanah untuk Hanatour umrah haji,” kata Direktur Utama Hanatour , Sugeng Wuryanto menceritakan usaha travel yang dibangunnya kepada Majalah Rindu Kabah beberapa waktu lalu.

Menurut Sugeng, dirinya tidak memiliki background pengalaman di bidang travel atau pariwisata.Namun demikian, Sugeng yang juga lulusan Sarjana Ekonomi ini pernah bekerja di sebuah perusahaan dan pernah berhubungan dengan travel. Ia adalah seorang lelaki tipe pekerja keras, memiliki semangat tinggi untuk belajar dan mempunyai keyakinan yang sungguh-sungguh.


Sugeng merintis Hanatour Travel dari tahun 1999. Ia bercerita bila di tahun itu masih tergolong sedikit penyelenggara perjalanan ibadah umrah atau travel haji dan umrah.



“Jadi saya ikut Hanatour itu tahun 1999 dulu dari nol lah dari awal kita rintis tapi dulu kan masih banyak kemudahan-kemudahan travel pun ketika dulu saya tahun 1999 itu mungkin baru puluhan travel umrah sehingga momentum itu pas buat kita dan Alhamdulillah sampai sekarang sudah hampir 20 tahun kita bersyukur diberikan oleh Allah kepercayaan sampai saat ini masih bisa bertahan untuk melayani jamaah,” jelas Sugeng bercerita.



“Saya sebenarnya sarjana ekonomi saya sama sekali tidak punyai latar belakang travel apalagi latar belakang umrah dan haji waktu itu saya bekerja di satu lembaga syari’ah kemudian saya dipercaya untuk mengelola bisnis development kemudian salah satu usaha riil yang kita rintis adalah umrah nah dari situ kemudian saya ada sedikit pengalaman belajar dari orang-orang yang sudah punya pengalaman kemudian saya tahun 1999 itu,” tambahnya .

Menurut Sugeng, di tahun itu potensi sebuah travel untuk berkembang sangatlah besar. Karena persaingan antar travel masih sedikit dan tidak sebanyak seperti sekarang ini. Kemudian travel haji dan umrah belum ada di daerah-daerah. Peluang dan momentum inilah yang melahirkan Hanatour Travel dan menjadi travel besar papan atas di Indonesia.

Pelayanan Adalah Komitmen Hanatour 



Sugeng memiliki resep jitu untuk mengembangkan dan membesarkan Hanatour Travel. Sejak awal, Ia berkomitmen untuk mengutamakan pelayanan kepada Jemaah. Meski tidak gampang, Sugeng tetap istikomah dan mengutamakan prinsip pelayanan.



“Jadi saya dari dulu membangun perusahaan ini membuat satu komitmen kepada pelayanan saya menjadikan apakah itu bimbingan ibadah apakah itu pelayanan di Saudi apakah itu pelayanan di Indonesia itu menjadi satu rangkaian produk Hanatour . Jadi tidak ada satu berlebih dengan yang lain sehingga ini menjadi satu kekuatan menjadi produk yang utuh sehingga orang kalau masuk Hanatour itu memang dia memperoleh pelayanan yang baik dalam bahasa sederhana saya dulu begini pembimbing itu menjadi figur dan bisa juga pembimbing itu menjadi kekuatan produk,” kata Sugeng.

Pembimbing ibadah bisa menjadi kekuatan produk Hanatour diantara produk-produk lainnya dalam sebuah rangkaian. Selain pembimbing, layanan di Saudi baik itu hotel, makanan, maskapai dan layanan lainnya adalah hal prinsip yang diutamakan Hanatour .

Hanatour merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang Tour dan Travel. Perusahaan di bawah bendera PT. HanaTour and Travel ini produk-produknya meliputi program Umrah plus dan reguler, Haji khusus VVIP, Visa Umrah, Tour Domestik dan Internasional, Tiket Domestik dan Internasional, Reservasi Hotel dan Pengurusan Dokumen perjalanan.

Hanatour memiliki 3 (tiga) poin yang menjadi kelebihan utama kami yaitu Pertama: Berhaji dan Berumrah sesuai sunnah Rasulullah Saw. Dengan komitmen ini, setiap keberangkatan jamaah umrah dan haji Hanatour akan selalu didampingi oleh ustadz pembimbing ibadah yang berpengalaman. Kedua: Pengalaman lebih dari 15 tahun. ini menjadi modal kuat untuk selalu melayani dan membimbing jamaah dalam beribadah umrah dan haji. Ketiga: Menyediakan layanan fasilitas yang berkualitas.

Hanatour selalu memberikan fasilitas Maskapai yang berlisensi IATA seperti Saudia Airlines, Garuda Indonesia, Emirates Airlines dll. Hotel berbintang yang relatif dekat dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Telah dipercaya menjadi partner terbaik dengan Hotel Movenpick dan Muassasah Shaayer For Hajj & Umrah Services.
Selain itu, Hanatour juga mengeluarkan produk-produk wisata muslim atau halal tour. Di antaranya West Europe 9D 7N, West Europe Swiss 11D 8 N, Mini Europe 7D 5N, Eropa Timur 10D 7N, Maroko Spanyol, Turki Explore 11D 10N, Tokyo Muslim 6D5N, Osaka Muslim, Uzbekistan, Bangkok Pattaya, Korea dan lain-lain
Load disqus comments

0 komentar